Berita

Pelayanan Tetap Berjalan, Menpan RB RI: Tak Ada Istilah Kantor Pemerintahan Lockdown

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:08
Pelayanan Tetap Berjalan, Menpan RB RI: Tak Ada Istilah Kantor Pemerintahan Lockdown Menpan RB RI, Tjahjo Kumolo. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMES JEPARA, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Menpan RB RI) Tjahjo Kumolo menegaskan tak ada istilah lockdown di kantor pemerintahan. Sebab pelayanan, katanya, harus tetap berjalan.

"Surat edaran Menpan RB Nomor 67 masih berlaku, tidak ada istilah kantor itu tutup atau lockdown, nggak ada, karena pelayanan masyarakat harus tetap jalan," ucap eks Menteri Dalam Negeri itu dalam konferensi pers, Jumat (18/6/2021).

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan setiap kantor pemerintahan bisa mengatur pola kerja ASN disesuaikan dengan zona risiko Covid-19 di daerahnya. Bahkan, kata Tjahjo, ASN bisa masuk 10 persen, jika kondisi penularan Covid-19 meningkat.

"75 persen kerja di kantor, 25 persen kerja di rumah atau kalau memang satu kantor stafnya banyak yang terkena musibah positif itu bisa 10 persen nggak ada masalah tapi bergiliran kantor tidak tutup karena lebih banyak pandemi Covid itu munculnya dari luar perkantoran," tegas Tjahjo.

Intinya, Tjahjo menegaskan tak ada istilah lockdown di kantor pemerintahan,sebab pelayanan harus tetap berjalan.

"ASN itu sesuai ketentuan mempunyai hak cuti perorangan tetapi kami putuskan bahwa demi kemaslahatan dalam konteks pandemi Covid-19 bahwa hak cuti ASN itu untuk sementara ditiadakan." tandas Menpan RB RI, Tjahjo Kumolo. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jepara just now

Welcome to TIMES Jepara

TIMES Jepara is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.