Berita

Inilah Titik Penyekatan Jalur Pantai Selatan Jawa

Jumat, 16 April 2021 - 16:20
Inilah Titik Penyekatan Jalur Pantai Selatan Jawa Ilustrasi penyekatan jalan saat mudik lebaran. (Foto: ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

TIMES JEPARA, JAKARTA – Polisi menyiapkan sejumlah pos penyekatan pemudik di jalur pantai selatan Jawa. Jalur selatan membentang dari Jawa Barat hingga Jawa Timur.

“Hari ini kita cek ya pantauan jalur selatan dan jalur selatan-selatan. Ini jalur penting dari Tasikmalaya, Ciamis sampai Banjar sampai Majenang,” kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono dalam keterangan tertulis, Jumat (16/04/2021).

penyekatan jalan 2

“Kesiapan dari teman-teman Kapolres Tasik, Ciamis, dan Banjar sudah all out sudah bagus sekali dan tinggal sekarang memanage aja,” sambung dia.

Kakorlantas menyebut personel kepolisian pada 6-17 Mei 2021 akan bersiaga di empat jalur yakni pantai utara Jawa, pantai selatan Jawa, jalur tengah dan jalur tikus. Dia memastikan personel berjaga 1 x 24 jam dengan pembagian 3 shift jaga.

“Ya, sanksi operasi (penyekatan) ini adalah operasi kemanusiaan. Jadi tindakan kita tetap persuasif humanis. Tindakan sanksi hukum hanya putar balik arah saja dan kita mengandalkan kesadaran masyarakat untuk tidak mudik,” ucapnya.

Seperti diketahui Korlantas Polri telah menyiapkan 333 titik penyekatan dari Lampung sampai Bali untuk menghalau masyarakat mudik lebaran. Dipaparkan sebelumnya, pos penyekatan didirikan 8 di Lampung, 16 di Banten, 8 di DKI Jakarta dan sekitarnya, 132 di Jawa Barat, 149 di Jawa Tengah, 7 di Jawa Timur dan 3 di Bali.

Berikut titik-titik penyekatan pemudik yang akan didirikan di jalur pantai selatan Jawa:

1. Gunung Putri, Kabupaten Bogor

2. Cileungsi, Kabupaten Bogor

3. Gunung Butak, Palabuhanratu, Sukabumi

4. Cileunyi

5. Tasik

6. Pertigaan Pancimas Kalipucang, Ciamis

7. Cijolang, Banjar

8. Patimuan, Cilacap

9. Mergo, Cilacap

10. Wanareja, Cilacap

11. Bagelen, Purworejo

12. Salam, Magelang

13. Nambangan, Wonogiri

14. Perbatasan Pacitan, Donorojo-Wonogiri

Demikian sejumlah pos titik penyekatan pemudik yang akan didirikan di jalur pantai selatan Jawa (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jepara just now

Welcome to TIMES Jepara

TIMES Jepara is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.