https://jepara.times.co.id/
Berita

Jelang Pemberangkatan, Visa untuk 75.572 Jemaah Haji Indonesia Telah Terbit

Kamis, 25 April 2024 - 06:36
Jelang Pemberangkatan, Visa untuk 75.572 Jemaah Haji Indonesia Telah Terbit Ilustrasi ibadah haji di tanah suci. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMES JEPARA, JAKARTA – Drektur Pelayanan Haji Dalam Negeri pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag RI, Saiful Mujab, mengungkapkan bahwa persiapan kedatangan jemaah haji Indonesia tengah berjalan, dengan 75.572 visa jemaah haji reguler yang sudah terbit.

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah ada 75.572 visa jemaah haji reguler yang terbit. Proses pemvisaan terus berjalan hingga seluruh visa jemaah haji Indonesia terbit,” terang Saiful Mujab di Jakarta.

Menurut Saiful Mujab, proses pemvisaan dimulai dengan input data dan dokumen jemaah haji oleh tim di Kankemenag Kabupaten/Kota dan Kanwil Kemenag Provinsi. Saat ini, data yang masuk mencapai 216.692 jemaah, di mana 207.527 jemaah telah diverifikasi untuk diajukan penerbitan visa.

“Per hari ini, kita sudah mengajukan permohonan penerbitan visa untuk 134.960 jemaah,” tambahnya.

Jemaah haji Indonesia dijadwalkan untuk mulai masuk asrama haji pada 11 Mei 2024, dengan keberangkatan sehari berikutnya dari embarkasi menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Sementara penerbangan jemaah haji Indonesia dari Embarkasi menuju King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah akan dimulai pada 24 Mei 2024. Dengan persiapan yang matang, diharapkan kedatangan jemaah haji Indonesia dapat berjalan lancar dan aman. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jepara just now

Welcome to TIMES Jepara

TIMES Jepara is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.